Searching. Please wait...
Sabtu, 24 Mei 2014. Pada pukul 09:35:09 - Kategori Manajemen Otak
Sumber : http://www.foodforthebrain.org/smartkids/supplements-for-smart-kids.html

anak-anak mengkomsumsi minyak ikan dua sampai tiga kali seminggu dan dilengkapi dengan mengkonsumsi lemak esensial.

Salah satu jenis dari lemak omega 3 adalah DHA, DHA sangat penting untuk perkembangan otak, treutama pada masa kehamilan dan untuk bayi. Jenis lemak omega 3 lainya adalah EPA, EPA telah terbukti efektif untuk membentuk/menignkatkan kemampuan memperhatikan, hiperaktif, menekan depresi dan kecemasan. EPA dan DHA dapat ditemukan dalam minyak ikan. Ada jenis lain dari lemak omega 3, yang disebut asam alfa linolenat (ALA) yang ditemukan dalam makanan yang berasal dari sayuran, seperti rami dan biji labu. Tetapi hanya sejumlah kecil (sangat sedikit) dari makanan tersebut yang dapat dikonversi menjadi EPA dan DHA yang lebih kuat/baik. Maka disarankan untuk mengkonsumsi langsung suplemen yang mengandung EPA dan DHA untuk hasil yang lebih baik.

Lemak omega 6 juga sangat penting. Salah satu bentuk yang dari lemak omega 6 adalah asam gamma-linolenat (GLA), yang dapat ditemukan dalam borage dan minyak evening primrose. Otak kita juga perlu asam arakidonat (AA), yang dapat dibuat dari GLA. Asam arakidonat (AA) banayak tergantung pada jenis makanan yang berasal/bersifat hewani seperti ikan, daging, telur dan produk susu. Sebagian besar ahli dalam bidang ini merekomendasikan untuk mengkonsumsi kombinasi lengkap dari EPA, DHA dan GLA. 

Minyak ikan dapat terkontaminasi dengan polutan seperti PCB dan merkuri. Cara terbaik untuk mengkonsumsi minyak ikan yang aman adalah dengan memilih merek yang menjamin kemurnian dan kualitas dari minyak ikan yang akan dikonsumsi. Memang banyak dari produk yang teramin kualitasnya adalah bukan dari produk yang murah, tapi dalam hal ini (pekembangan/pertumbuhan anak) kualitas menjadi hal yang sangat penting ketika memilih suplemen lemak esensial.

Singkatnya, ilmu/penelitian sampai saat ini menunjukkan bahwa pemberian vitamin, mineral dan suplemen lemak esensial setiap hari pada anak Anda, dapat memaksimalkan perkembangan potensi anak, sekaligus untuk menjaga kesehatan dan kinerja mental anak Anda.

Sumber : http://www.foodforthebrain.org/smartkids/supplements-for-smart-kids.html



Hal 2 dari 2 | 1 2 Sebelumnya


Lihat Flash lainnya...
Kategori Berita

Nilai Siswa Tertinggi
Deden Hendra Permana 670
stanislaus christbymel dian saputra 60
biru bestira 50
Guru Piket SDO
Guru SDO 343
Psikologi/Dokter Jaga
Dimas adi andrea 1
Arya adi pramesta 2
Arif budiman 3


Murid
Guru
Orangtua