Searching. Please wait...
Sabtu, 24 Mei 2014. Pada pukul 09:35:09 - Kategori Manajemen Otak
Sumber : http://www.foodforthebrain.org/smartkids/supplements-for-smart-kids.html

Haruskah saya memberikan suplemen kepada anak saya? Ini adalah pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh setiap orang tua. Di satu sisi kita diberitahu bahwa ‘diet seimbang’ memberi kita semua yang kita butuhkan. Di sisi lain penelitian menunjukkan adanya peningkatan terhadap IQ dan kemampuan untuk memperhatikan dengan penggunaan/pemberian suplemen vitamin, mineral dan lemak esensial. Siapa yang Anda percaya?

Apakah Anda tahu bahwa definisi dari 'diet seimbang' berarti mencapai asupan makanan/gizi yang dibutuhkan tubuh sehari-hari (Recommended Daily Allowances), namun apakah RDA sudah dapat memaksimalkan kinerja mental anak Anda? Sebagian besar studi ilmiah saat ini sedang meneliti jenis asupan nutrisi seperti apa yang meningkatkan potensi pada anak, yang belum tercakup oleh penggunaan metode RDA, yang pada dasarnya dirancang/dibuat untuk mencegah timbulnya penyakit pada tubuh.

Jadi apa yang kita dapatkan dari ilmu pengetahuan ini?


Vitamin dan Mineral

Ada dua belas penilitian yang dilakukan untuk menguji efek dari suplemen vitamin dan mineral pada kinerja mental. Sepuluh dari dua belas penelitian telah menunjukkan adanya peningkatan pada IQ anak. Yang masih dipertanyakan hingga saat ini adalah, seberapa optimalkah tingkat kandungan vitamin dan mineral pada suplemen yang dibutuhkan untuk memberi hasil yang maksimal? Walaupun ada kecenderungan yang menyatakan bahwa untuk mendapat peningkatan yang signifikan/maksimal dibutuhkan jumlah vitamin dan mineral yang lebih besar/banyak.

Vitamin dan suplemen mineral anak cenderung memberikan tingkat RDA dengan nutrisi yang 'lebih optimal' atau 'berpotensi tinggi' untuk meningkatkan tingkat nutrisi. Beberapa suplemen mengandung semua 12 vitamin esensial atau setidaknya 10 vitamin esensial dan mineral penting untuk/yang saling melengkapi, Seperti zat besi (zinc), magnesium dan kromium. Ada juga pilihan lain yang mengandung beberapa elemen lain sebagai suplemen yang lebih baik.

Anda dapat memeriksa tingkat kandungan zat besi(zinc), vitamin C dan magnesium secara khusus, untuk mengetahui jumlah kandungannya pada suplemen yang akan dikonsumsi. Idealnya multivitamin/suplemen harus menyediakan setidaknya 2mg zat besi (zinc), 80mg vitamin c dan 20mg magnesium per tablet, dengan jumlah tablet yang berbeda yang dapat dikonsumsi tergantung pada usia anak Anda. Ingatlah bahwa konsumsi/penggunaan tablet kunyah terbatas pada seberapa banyak zat besi (zinc) yang dikandungnya (jika kelebihan zinc dapat membuat mereka terasa seperti logam); berapa banyak kandungan vitamin C yang (membuat mereka tart); berapa banyak kandungan kalsium dan magnesium (membuat mereka keras/sulit dikunyah). Konsumsi biji-bijian setiap hari dapat menyediakan zat besi (zinc), kalsium dan magnesium, sementara konsumsi buah-buahan segar dan sayuran dapat menyediakan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

Lemak Esensial

Ada dua jenis lemak esensial, lemak omega 3 dan lemak omega 6. Omega 3 adalah jenis lemak yang penting untuk fungsi otak. Sejumlah penelitian telah menunjukkan manfaat yang jelas pada anak-anak yang mengkonsumsi ini setiap hari. Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa kita bisa mendapat hasil yang sama dengan hanya mengkonsumsi minyak ikan dua kali seminggu. Jadi kami merekomendasikan agar...



Hal 1 dari 2 | 1 2 Selanjutnya


Lihat Flash lainnya...
Kategori Berita

Nilai Siswa Tertinggi
Deden Hendra Permana 670
stanislaus christbymel dian saputra 60
biru bestira 50
Guru Piket SDO
Guru SDO 343
Psikologi/Dokter Jaga
Dimas adi andrea 1
Arya adi pramesta 2
Arif budiman 3


Murid
Guru
Orangtua