Searching. Please wait...
Sabtu, 10 Mei 2014. Pada pukul 09:24:55 - Kategori Psikologi Anak

lain, dan mampu bekerja sama dengan orang lain. Mampu berempati dan mau mengerti orang lain. Mau melihat sudut pandang orang lain. Menciptakan dan mempertahankan sinergi. Profesi: administrator, manager, kepala sekolah, pekerja bagian personalia / humas, penengah, ahli sosiologi, ahli antropologi, ahli psikologi, tenaga penjualan, direktur sosial, CEO, dan sebagainya.

5. Kecerdasan Musikal Menyukai banyak jenis alat musik dan selalu tertarik untuk memainkan alat musik. Mudah mengingat lirik lagu dan peka terhadap suara-suara. Mengerti nuansa dan emosi yang terkandung dalam sebuah lagu. Senang mengumpulkan lagu, baik CD, kaset, atau lirik lagu. Mampu menciptakan komposisi musik. Senang improvisasi dan bermain dengan suara. Menyukai dan mampu bernyanyi. Tertarik untuk terjun dan menekuni musik, baik sebagai penyanyi atau pemusik. Mampu menganalisis / mengkritik suatu musik. Profesi: DJ, musikus, pembuat instrumen, tukang stem piano, ahli terapi musik, penulis lagu, insinyur studio musik, dirigen orkestra, penyanyi, guru musik, penulis lirik lagu, dan sebagainya.

6. Kecerdasan Visual - Spasial Senang mencoret-coret, menggambar, melukis dan membuat patung. Senang belajar dengan grafik, peta, diagram, atau alat bantu visual lainnya. Kaya akan khayalan, imaginasi dan kreatif. Menyukai poster, gambar, film dan presentasi visual lainnya. Pandai main puzzle, mazes dan tugas-lugas lain yang berkaitan dengan manipulasi. Belajar dengan mengamati, melihat, mengenali wajah, objek, bentuk, dan warna. Menggunakan bantuan gambar untuk membantu proses mengingat. Profesi: insinyur, surveyor, arsitek, perencana kota, seniman grafis, desainer interior, fotografer, guru kesenian, pilot, pematung, dan sebagainya.

7. Kecerdasan Kinestetik - Jasmani Merupakan kecerdasan yang berhubungan dengan kemampuan dalam menggunakan tubuh kita secara trampil untuk mengungkapkan ide, pemikiran, perasaan, dan mampu bekerja dengan baik dalam menangani objek. Memiliki kontrol pada gerakan keseimbangan, ketangkasan, dan keanggunan dalam bergerak. Menyukai pengalaman belajar yang nyata seperti field trip, role play, permainan yang menggunakan fisik. Senang menari, olahraga dan mengerti hidup sehat. Suka menyentuh, memegang atau bermain dengan apa yang sedang dipelajari. Suka belajar dengan terlibat secara langsung, ingatannya kuat terhadap apa yang dialami atau dilihat. Profesi: ahli terapi fisik, ahli bedah, penari, aktor, model, ahli mekanik / montir, tukang bangunan, pengrajin, penjahit, penata tari, atlet profesional, dan sebagainya.

8. Kecerdasan Naturalis Suka mengamati, mengenali, berinteraksi, dan peduli dengan objek alam, tanaman atau hewan. Antusias akan lingkungan alam dan lingkungan manusia. Mampu mengenali pola di antara spesies. Senang berkarir di bidang biologi, ekologi, kimia, atau botani. Senang memelihara tanaman, hewan. Suka menggunakan teleskop, komputer, binocular, mikroskop untuk mempelajari suatu organisme. Senang mempelajari siklus kehidupan flora dan fauna. Senang melakukan aktivitas outdoor, seperti: mendaki gunung, scuba diving (menyelam). Profesi: dokter hewan, ahli botani, ahli biologi, pendaki gunung, pengurus organisasi lingkungan hidup, kolektor fauna / flora, penjaga museum zoologi / botani dan kebun binatang, dan sebagainya. Kita semua berbeda karena kita semua memiliki kombinasi kepandaian yang...



Hal 2 dari 3 | 1 2 3 Selanjutnya


Lihat Flash lainnya...
Kategori Berita

Nilai Siswa Tertinggi
Deden Hendra Permana 670
stanislaus christbymel dian saputra 60
biru bestira 50
Guru Piket SDO
Guru SDO 343
Psikologi/Dokter Jaga
Dimas adi andrea 1
Arya adi pramesta 2
Arif budiman 3


Murid
Guru
Orangtua